Sunday, August 27, 2017

Cara Bermain PES 2013 dengan VGA Onboard intel

Cara Bermain PES 2013 dengan VGA Onboard intel


Di posting kali ini saya ingin berbagi tips bagi para gamers, terutama untuk pecinta game PES. Game ini tentu bukan game yang asing bukan, game yang mungkin sangat terkenal saat ini, tapi meski begitu terkadang kita sering mengalami masalah saat menginstal game atau saat akan memainkan game ini, karena game ini tergolong cukup ribet juga.
Sebelumnya saya ingin bercerita tenatang pengalaman saya tentang game PES ini, saat pertama kali saya menginstal game ini(PES2013), tampak tak ada masalah, sampai instalasi selesai, bahkan sampai memasang patch pun tidak ada masalah. Masalah mulai muncul saat akan memainkan game ini. Masalahnya adalah,

1. Gambar dari gamenya buruk(padahal pada seri sebelumnya, yaitu PES2012 gambarnya bagus saat saya mainkan di laptop yang sama)
2. Saat akan memainkan game ini di mode excebition langsung gamenya berhenti
3. Logo dan Jersey Club belum update.
Nah untuk para gamers, saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatasinya, terlebih bagi para gamers yang akan memainkan game ini dengan VGA onboard (intel). Langkah yang harus sobat lakukan adalah :
1. Instal game ini(saran saya gunakan serial PES yang skidrow)
2. Setelah instalasi selesai, copykan crack ke folder instalasi(biasanya di C:Program FilesKonamiPro Evolution Soccer 2013) dan untuk crack bisa di cari di google, atau coba disini
3. Setelah crack di copy, instal Patch nya, terserah mau versi berapa saja. (untuk para gamers dengan spek laptop VGA onboard atur setting PES nya dengan cara ini, lihat disini)
4. Setelah langkah 1-3 di lakukan, liat folder instalasinya(C:Program FilesKonamiPro Evolution Soccer 2013), apakah anda sudah mendapatkan gambar seperti di bawah ini 
5. Perhatikan apakah file hasil instalasi yang anda peroleh jangan sampai kurang dari gambar di atas, jika file d3dx9_43.dll belum ada bisa download disini, jika file xinput1_3.dll dan zlib.net.dll yang belum ada dapat di download disini, selebihnya kita dapatkan saat menginstal patchnya.
6. Jika sudah melengkapi filenya, tinggal eksekusi gamenya saja, liat icon pes2013(gambar di atas), klik kanan pada icon tersebut lalu run as administrator. Atau jika tidak belum bisa, dapat melalui start->all program->PESEdit.com 2013 patch-->PESEdit.com 2013 patch--> klik kanan pada icon tersebut lalu run as administrator

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda.


download file now