Sunday, September 24, 2017

Apa Tes Kesehatan Poltekkes

Apa Tes Kesehatan Poltekkes


Kali ini saya ingin berbagi cerita kepada teman-teman yang sedang ingin mendaftar poltekkes/politeknik kesehatan. Awal dari cerita ini adalah berawal dari keisengan saya dalam mendaftar poltekkes, awalnya saya mengikuti seleksi masuk melalui jalur rapot dengan mengambil DIV, alhasil....dapet zonk....tapi ya sudah mungkin bukan rezeki.
Tapi karena merasa penasaran mengapa saya tidak bisa lolos, akhirnya saya mengikuti ujian tulis masuk poltekkes untuk membuktikan kalau sebenarnya saya layak, dan akhirnya lolos..haha,,Tapi bukan ini inti dari posting saya kali ini, saya yang baru mengikuti tes kesehatan poltekkes ingin berbagi informasi kepada temen-teman tentang apa saja tes kesehatan yang ada di poltekkes.
Langsung saja ya....

1. Tes Tinggi Badan (buat perawat harus lolos yang ini)
2. Tes Berat Badan (yang ini mah formalitas aja, gak penting2 amat, jadi yang gemuk atau kurus jangan minder..haha)
3. Tes Penglihatan (tesnya liat apa mata kita minus,plus, buta warna dll)
4. Tes Kehamilan (bagi calon mahasiswi)
5. Tes Bebas Narkoba
6. Tes Anggota Badan (disini yang di liat hidung, mulut, telinga, kulit, detak jantung, pernapasan, ginjal dll, nah bagi yang laki2 kemungkinan buka baju..haha)

Sekian Posting tentang Tes Kesehatan Politeknik Kesehatan. 


Semoga bermanfaat.

download file now